Pulau Lombok Dengan Pesona Alamnya


Pulau Lombok yang merupakan tempat destinasi yang paling populer di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Banyak wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara yang mengunjungi pulau yang masih hijau dan yang  identik dengan panorama gunung dan lautnya itu. Provinsi Nusa Tenggara Barat berada di timur Pulau Bali. Maka dari itulah, Lombok sering dijadikan sebagai tujuan wisata alternatif selain Pulau Dewata Bali yang memang sudah terkenal sejak lama. Wisata Lombok yang ditawarkan begitu bervariasi, mulai dari bangunan hingga spot diving. Agar tidak kebingungan ketika ingin berkunjung ke pulau lombok, berikut ini ada 10 tempat wisata favorit dan terindah yang berada di kawasan Lombok Nusa Teggara Barat.
1. Gunung Rinjani



gunung-rinjani
gunung-rinjani

Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung tertinggi kedua di Indonesia setelah puncak Jayawijaya. Ketinggiannya mencapai 3,700 meter yang bisa ditempuh selama 4 hingga 5 hari untuk mencapai puncaknya. dan menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk wisatawan yang suka akan petualangan. dengan mencapai puncaknya Kelelahan akan terbayarkan  karena dipertemukan dengan danau segara anak yaitu sebuah danau kawah di puncak gunung.
2. Pantai Sengigi



pantai-senggigi
pantai-senggigi

Pantai Sengigi yang  merupakan pantai yang paling diminati dan menjadi icon di Lombok. Pantai yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar negeri . Pantai yang mempunyai Kemiripan dengan pantai Kuta Bali yang membuat Senggigi mempunyai daya tarik sendiri. Pantai yang  memiliki bibir pantai yang panjang dengan  serta hamparan pasir putih yang begitu  luas. Dengan Ombak di pantai Senggigi yang  begitu cukup tenang sehingga sangat cocok untuk kegiatan kegiatan snoorkling,berenang n bermain-main air laut.
3. Segara Anakan



Segara-Anakan
Segara-Anakan

Danau yang satu ini  sebenarnya menjadi satu kesatuan dari kawasan Gunung Rinjani. Danau Segara anak yang  memiliki pemandangan yang sangat begitu indahnya, yaitu disuguhkan dengan pemandangan berupa danau yang dikelilingi perbukitan yang tinggi. Untuk dapat mencapainya tidaklahmudah, karena akan diperlukan perjalanan dengan hanya berjalan kaki selama sekitar 9 jam. Medannya  yang berat dan menguras tenaga akan terbayarkan saat melihat secara langsung tempat wisata Danau Segara Anak ini
4. Gili Trawangan



gili-trawangan
gili-trawangan

Tidak akan ada habisnya jika membicarakan tentang Pulau Lombok .masih di sekitar Di sekitar Pulau Lombok terdapatlah  3 buah gili atau deretan pulau kecil yang tentunya letaknya saling berdekatan. Ketiga Gili tersebut adalah Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Dari ketiga gili tersebut Gili Trawangan merupakan Gili yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Keindahan alam yang ditawarkan dari Gili trawangan adalah berupa pantai yang putih bersih serta taman lautnya yang sangat indah.
5. Pantai Kuta Lombok



kuta-lombok
kuta-lombok

Seperti di Bali, Lombok juga mempunyai pantai Kuta. Pantai Kuta Lombok merupakan destinasi wisata yang harus dan wajib dikunjungi jika berwisata ke Lombok. Lokasi Pantai KUTA Lombok terdapat di Desa Kuta, Mataram.
6. Pantai Sekotong



pantai-sekotong
pantai-sekotong

Dengan panorama alam dan pemandanagnnya yang Tidak kalah dengan pantai Sengigi. Pantai Sekotong ini  juga menjadi tujuan wisata yang banyak di kunjungi wisatawan, karenaTempat ini juga sudah dikenal banyak wisatawan jadi setiap saat selalu ramai dengan turis.
7. Air Terjun Sendang Gile



Air-terjun-Sendang-Gile
Air-terjun-Sendang-Gile

lombok juga memiliki tempat Wisata Air Terjun Sendang Gile bertempat di Desa Senaru atau di kawasan Gunung Rinjani. Jarak Air Terjun Sendang Gile dengan Kota Lombok adalah sekitar 60 km. Di pulau lombok juga Masih banyak destinasi wisata lain  yang bisa dieksplor. Butuh waktu yang agak lama jika ingin menikmati pemandangan di sekitar tempat wisata. Memiliki banyak wisata alam membuat lokasi wisata di Lombok dan biayanya yang cukup murah.

No comments